Senin, 12 Januari 2009

Mahasiswa galang dana untuk Palestina

WASPADA ONLINE

Minggu, 11 Januari 2009


MEDAN - Sejumlah mahasiswa di Medan yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan aksi galang dana untuk korban Palestina di perempatan Jalan Jamin Ginting Medan, Sabtu pagi. Kepada wartawan, Yesi, salah seorang kader HMI mengatakan, tujuan dilakukannya penggalangan dana itu untuk meringankan beban yang di derita oleh rakyat Palestina.

"Tujuan kami menggalang dana ini untuk menringankan penderitaan rakyat Palestina, karena berdasarkan informasi yang kami dapat dari sejumlah media cetak maupun eleltronik, rakyat palestina, korban serangan dari bangsa Israel kini membutuhkan bantuan berupa makanan dan obat-obatan, maka itu kami melakukan aksi penggalangan dana," katanya.

Ia menambahkan, hingga saat ini mereka telah mengumpulkan dana dari pengguna jalan di daerah tersebut sekitar Rp 3 Juta.

"Hingga saat ini kami telah mengumpulkan dana sekitar tiga juta rupiah, mudah-mudahan angka ini akan terus bertambah," katanya.

Yesi mengatakan, keseluruhan dana yang terkumpul, nantinya akan dikirim melalui rekening bank kepada instansi yang lebih berkompeten menangani masalah ini.

"Rencananya dana tersebut, tidak kami belikan dalam bentuk barang, melainkan berupa uang yang akan kami transfer ke nomor rekening salah satu insatansi terkait menangani masalah ini," katanya.

Devi, salah seorang pengguna jalan di daerah tersebut, kepada antarasumut.com mengatakan, dirinya sangat mendukung aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh mahasiswa, karena menurutnya selain mereka harus menuntut ilmu di perguruan tinggi, mereka juga harus perduli dengan kondisi rakyat baik di negara Indonesia maupun di dunia.

"Sangat bagus aksi penggalangan dana yang mereka lakukan, ternyata mahasiswa bukan hanya pandai berdemontrasi saja, tetapi juga harus perduli dengan rakyat," katanya.

Tidak ada komentar: