Selasa, 09 Desember 2008

KAHMI MEDAN:
PEMOTONGAN HEWAN QURBAN
DI LUAR KOTA MEDAN


Dalam rangka menyambut Idul Adha 1429 H, Senin 8 Desember 2008 Majelis Daerah Kahmi Medan mengadakan pemotongan hewan qurban di mesjid Hayyunmaqshud Dusun III Desa Lau Serini Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang. Jumlah Hewan yang diqurbankan sebanyak 2 ekor lembu dan 2 ekor kambing.

Rombongan MD KAHMI Medan diterima oleh Muhtar Sinulingga pimpinan pengajian Arih Ersada sekaligus kenaziran mesjid Hayyunmaqshud didampingi oleh penasehat pengajian Arih Ersada, Ngawang Sinulingga.
Acara tersebut dihadiri masyarakat Desa Lau Serini dan sekitarnya serta masyarakat Desa Bangun Tani yang juga binaan pengajian Arih Ersada.

Drs. Abd Karim Nasution, Ketua LAZIS (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah) KAHMI Medan sebagai Koordinator Pelaksana dalam Kata Sambutannya mengatakan bahwa MD KAHMI Medan melaksanakan pemotongan hewan qurban ini berkat partisipasi para alumni HMI baik itu yang berada di kota Medan maupun berasal Jakarta.

Jumlah hewan yang diqurbankan oleh MD KAHMI Medan tahun ini adalah sebanyak 2 ekor lembu dan 4 ekor kambing, dengan rincian 2 ekor lembu diserahkan kepada mesjid Hayyunmaqshud Dusun III Desa Lau Serini Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang, 2 ekor kambing diserahkan kepada Badko HMI Sumut dan 2 ekor kambing lagi kepada Panti Asuhan Bani Adam yang berada di Kelurahan Mabar Medan.

Program pemotongan qurban ini dilakukan di daerah luar kota Medan setelah melalui proses kajian mendalam dari KAHMI Medan bahwa beberapa daerah yang sungguh membutuhkannya. Pada kali ini KAHMI Medan memutuskan pusat kegiatan diadakan di Mesjhid Hayyunmaqshud Dusun III Desa Lau Serini, sebagai daerah binaan Perkumpulan Permata Insani Medan. KAHMI Medan di masa mendatang agar para alumni HMI dapat menyalurkan hewan qurban untuk selanjutnya kita tebar keluar daerah, demikianSyahruzalYusuf,SH Presidiuum KAHMI Medan.

Sementara itu menurut Muktar Sinulingga bahwa di daerah tersebut memang banyak kaum duafa dan mualaf. Jadi kami sangat berterimakasih sekali atas perhatian KAHMI Medan dalam pemotongan qurban di daerah kami.

Rombongan MD KAHMI Medan dipimpin oleh Syahruzal Yusuf, SH salah satu Presidium KAHMI Medan. Turut serta Ketua Dewan Penasehat MD KAHMI Medan H. Zainuddin Tanjung, Sekretaris Umum MD KAHMI Medan Ir.Irwan Bahri, unsur Pengurus Irwansyah Djali SE, Ir.Evi Hadriany, Fenti Iska SH,MKN, Nuzuliati SE, Dra. Sugiarti dan Ir. Yeni Siregar. Turut hadir Presidium Forhati KAHMI Sumut Dra Nilam Sari Harahap, Dra. Afni Tambunan,MSi (Ketua Perkumpulan Permata Insani) dan Dra. Bidasari Daulay. Menambah suasana gembira masing-masing Pengurus KAHMI Medan membawa anak-anak dan keluarga melebur dengan warga desa.(IB)

Tidak ada komentar: