Rabu, 29 Oktober 2008

KAHMI BERBAGI RASA DENGAN ANAK PANTI ASUHAN

Sumber : Waspada 29 Oktober 2008

Medan(Waspada): Keluarga Besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Medan melakukan kunjungan silaturrahim Syawal 1429 H, sekaligus membagi rasa dan kegembiraanm dengan anak-anak Panti Asuhan Bani Adam AS di Jalan Mangaan No. 216 Pasar II Mabar, Minggu (26/10).

Rombongan KAHMI Medan terdiri dari Kordinator Presidium Ir. H. Murlan Tamba, MM, Sekjen Ir. Irwan Banri, Dr. Chairani serta pengurus lainnya Drs Anshari Tarigan, Zahirsyah, Drg Syahbana, Ir. Irwan Amin, Ketua LAZIS KAHMI Medan Drs. Abdul Karim, Nuzuliaty Madjied, SE, Elvi Hadriany, Ir. Nely Armayanti, Bendahara Dra Sugiarti, Ir, Murniaty Munir serta dewan penasehat H. Mutawali Ginting dan Presidium Kahmi Sumut H. Rusdi Lubis diterima pimpinan Yayasan Bani Adam Bandung, guru-guru, pengurus dan ketua Panitia Ir. Ferdy.

Ketua Presidium KAHMI Medan Ir. H. Murlan Tamba mengatakan kegiatan ini wujud kepedulian sosial untuk membantu anak-anak panti asuhan, kaum duafa dan pelajar berprestasi kurang mampu di kota Medan.

“Apalagi setelah Lembaga Amal Zakat Infaq Sedekah (LAZIS) KAHMI Medan memliki lembaga hukum, setiap penyalurannya terkordinasi dan transparansi, sehingga tidak menimblkan persepsi macam-macam di tengah-tengah masyarakat. Karena selama ini ada image, banyak LAZIS penyalurannya tidak sampai kepada yang dituju, “kata Tamba.

Dengan berbadan hukum, LAZIS KAHMI Medan dapat dipercaya dalam menyalurkan infaq atau sadaqah kepada orang-orang yang berhak menerimanya.

Sekretaris KAHMI Medan Ir. Irwan Bahri mengatakan, saat ini KAHMI Medan sudah memiliki 15 lembaga plus lima bidang, salah satunya Bazis.

KAHMI Medan pada kesempatan itu juga melakukan pemeriksaan gratis bagi 250 anak-anak yatim di panti asuhan serta mnenggelar lomba tarik tambang, lomba azan dan ayat-ayat pendek semakin menambah meriahnya suasana. (m25)

Tidak ada komentar: