Jumat, 31 Oktober 2008

Ketika Tokoh HMI dan GMNI Menyatu di Pelaminan

http://www.cafepojok.com/forum/showthread.php?t=27468


DALAM sejarah peradaban manusia, banyak pelaksanaan akad nikah, prosesi dan resepsi pernikahan yang menarik dan unik. Ada pasangan pengantin yang menyatakan “ijab dan kabul” di dasar laut, ada yang melakukannya di udara dengan menggunakan payung udara, ada yang menggunakan balon udara, di kebun raya, dan lain-lain. Tidak sedikit pula pesta-pesta perkawinan yang diselenggarakan secara besar-besaran, mewah, dan serba “wah.” Tapi ada juga yang dilakukan secara massal.
Namun pernikahan yang satu ini lain dari yang lain. Pernikahan Kholis Malik dengan Wahyuni Refi Setya Bekti, bukan seperti biasanya. Karena Kholis Malik yang Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) adalah seorang Muslim-Nasionalis, sedangkan Refi adalah Ketua Presidium Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang Nasionalis-Muslim. Untuk itu banyak kalangan berharap, pernikahan kedua aktivis itu merupakan simbol obsesi persatuan Indonesia, bahu-membahu membangun kerjasama dan berbagai dimensi kehidupan.
Akad nikah antara Kholis dan Refi diselenggarakan di Masjid Cut Mutiah, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/10). Sedangkan resepsi diselenggarakan di Gedung Pewayangan Kautaman, TMII, Jakarta Timur, Minggu (12/10) malam.
Tentu berbagai kalangan hadir pada hari bersejarah itu, terutama pada acara malam resepsi. Tak hanya ucapan selamat dan doa disampaikan kepada kedua mempelai, tapi beberapa tokoh memberikan catatan tersendiri atas pernikahan Kholis dan Refi.

Tidak ada komentar: