Kamis, 13 November 2008

KAHMI MEDAN DISKUSI DENGAN CALEG ALUMNI HMI

ETIKA POLITIK DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI

KAHMI Medan akan mengadakan diskusi dengan alumni HMI yang sekarang ini sebagai caleg dari berbagai partai politik. Diskusi akan diadakan pada hari Jumat/14 November 2008 jam 19.30 WIB di Convention Hall Hotel Garuda Plaza Lt II, Jl. Sisingamangaraja Medan. Kegiatan ini merupakan kepedulian KAHMI Medan kepada rekan-rekan alumni HMI yang sekarang berjuang secagai calon legislatif di berbagai partai politik, baik itu dim tingkat Kota Medan, Sumut dan DPR Pusat. Diperkirakan peserta diskusi alumni HMI yang sekarang sebagai caleg mencapai 150 orang. Sebagai nara sumber tentang etika politik dan perkembangan politik oleh Prof Dr Nur Ahmad Fadhil Lubis MA dan Ahmad Taufan Damanik. Sementara itu sebagai nara sumber diskusi pemanfaatan tekonologi informasi oleh Prof. Dr. Muhammad Zarlis, Ketua Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi KAHMI Medan. Sebagai moderator Dadang Darmawan, S.Sos, MSi, Presidium KAHMI Medan yang sekaligus pengamat politik di Sumatera Utara.

Dalam temu pers KAHMI Medan, Rabu/12 November 2008 di Sekretariat KAHMI Medan, Ir. Murlan Tamba, MM Kordinator Presidium KAHMI Medan mengungkapkan bahwa dialog ini selain menyangkut etik politik yang harus ditegakkan bagi setiap alumni HMI, juga dalam dialog ini bagi caleg yang berasal dari alumni HMI yang ada di hampir semua kekuatan partai politik dapat menggunakan kemajuan teknologi informasi sebagai bagian kekuatan pemasaran politik atau kampanye. Kekuatan ini disebut sebagai softpower. Salah satu yang menarik adalah membangun website, sms centre, weblog yang secara mudah dapat dibangun dan tentunya ini bagian dari peran dari Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi KAHMI Medan. Kita berharap kepada semua alumni HMI yang sekarang lagi konsentrasi berkenan datang ke acara diskusi ini dengan membawa laptop. Diharapkan pada sesi diskusi IT ini KAHMI Medan akan memberikan latihan singkat secara on line sebab hotel ini punya fasilitas hot spot atau WIFI bagaimana membangun weblog. Kemudian untuk selanjutnya dapat secara bersama berkonsultasi dengan Lembaga IT KAHMI Medan untuk membangun yang lebih sempurna dan dapat diupdate terus menerus.

Ditambahkan oleh Syahruzal Yusuf, SH, Presidium KAHMI Medan bahwa kita berharap ada semacam kepercayaan masyarakat bahwa kalau alumni HMI itu sebagai anggota legislatif nanti maka orang sudah tahu pasti beretika, santun dan lain-lain yang bersifat nilai positif. Kita berharap bahwa cap seperti itu melekat kepada semua alumni HMI.

Kemudian untuk memeriahkan acara ini kepada caleg juga diperkenankan memakai atribut partai masing-masing, media kampanye yang sudah dimiliki selama ini demikian Isfan Dahrian Nasution menambahka, salah satu Presidium KAHMI Medan yang hadir.

Turut hadir pada temu pers selain Presidium KAHMI Medan Ir. Irwan Bahri (Sekretaris Umum), Zahrisyah (Sekretaris) , Sugih Permono (Sekretaris), Abdul Karim Nasution (Ketua LAZIS Kahmi Medan), Drg. Sahbana (Bendahara Umum KAHMI Medan) Ir. Elvi A. (Wakil Bendahara KAHMI Medan), dan lain-lain.

Juga disampaikan bahwa temu pers ini juga sebagai undangan resmi kepada seluruh alumni HMI kiranya berkenan menghadiri acara tersebut, juga bukan hanya kepada caleg alumni HMI.

Tidak ada komentar: