Senin, 03 November 2008

MEMBAGI YANG KITA MILIKI

Dalam salah satu rubrik disebutkan bagaimana filosofi kepemilikan terhadap sesuatu yang kita miliki. Disebutkan bahwa yang kita miliki sekarang adalah apa yang kita pakai saat ini. Jika kita sekarang memakai baju kerja lengkap, maka sesungguhnya yang kita miliki adalah pakaian yang kita pakai sekarang itu. Sementara pakaian yang di rumah sesungguhnya bukan milik kita. Tulisan yang menggugah tersebut selanjutnya menyebutkan bahwa sebagian kita tidak jarang mempunyai pakaian di lemari sudah lebih dari satu tahun tidak dipakai, hanya dipajang, tidak sempat disirkulasi, tentu karena banyak jumlahnya. Yang ironisnya mungkin pakaian tersebut sudah tidak pas lagi mengingat bahwa ukuran badan kita telah mengalami perubahan (membesar atau mengecil). Sementara itu di pihak lain, banyak keluarga kita yang tidak memiliki pakaian untuk dipakai. Kalau ada pun, pakaian yang dipakai hanya sehelai tersebut. Bisa dibayangkan ketika mereka malam kedinginan atau kehujanan. Mereka butuh pakaian pengganti.

Sebenarnya apa yang sesungguhnya kita cari dalam kehidupan ini. Adalah sebuah ajakan bagi kita untuk membagikan apa yang kita miliki bagi kelaurga kita yang membutuhkannya.

Adalah sungguh baik jika KAHMI membuat program regular (sekali dalam 3 bulan)

· Membagikan pakaian yang dimiliki yang selama ini telah lama tidak dipakai.

· Membagikan buku bacaan seperti majalah yang selama ini telah lama tidak dibaca.

· Dan lain-lain sesuatu yang kita miliki tetapi tidak berguna bagi kita namun bermanfaat bagi keluarga kita yang membutuhkannya.

Semoga menjadi kenyataan.

Tidak ada komentar: